كتاب قصص الأنبياء

عبد الرحمن ناصر السعدي

قصص الأنبياء

كتاب قصص الأنبياء بقلم عبد الرحمن ناصر السعدي..Buku ini adalah buku yang tinggi drajatnya serta di penuhi dengan manfaat karena buku ini mencakup pembahasan tentang penduduk dunia dan akhirat yang paling utama beserta kisah mereka bersama kaumnya. Merekalah para Nabi yang di utus. Allah Ta'ala memilih dan mengkhususkan mereka dengan risalah-Nya, sehingga mereka menjadi teladan teraik yang menerangi jalan-jalan kebenaran bagi manusia, mengeluarkan mereka dari kegelapan menuju cahaya, serta menunjuki mereka -dengan izin Allah- ke jalan-Nya yang lurus.


Buku ini hasil alih bahasa dari kitab Qhoshoshul Anbiya' karya Asy Syaikh Al-Alamah 'Abdurahman bin Nashir As-Sa'dy-Rahimahullah-.

Pembahasan yang ada di dalam buku ini memiliki keistimewaan di sebabkan kata-kata yang mudah, makna-maknanya yang jelas, serta shahihnya ungkapan dan makna yang terdapat pada buku ini. Hal itu karena penysun bersandar pada Al Qur'an, mengambil kesimpulan darinya, lalu menguatkannya dengan beberapa hadits-hadits shahih pada beberapa tempat.

Buku ini juga memiliki keistimewaan dengan pembahasan yang tidak hanya berkisar pada kisah-kisah para nabi semata, namun termasuk pula di dalamnya perjalanan hidup nabi yang terbaik, Nabi Muhammad Shalallahu 'Alaihi wa sallam, kisah ashabul kahfi (para penghuni gua), kisah Dzul Qarnain, dan kisah Qur'ani yang lain.

شارك الكتاب مع اصدقائك

2024-01-16